Thursday, January 15, 2015

What to do in The Rain - Saat Hari Hujan

Hari ini hujan lagi. Saya jadi ingat bahwa saya pernah terjebak di derasnya hujan di The beauty bush of Kalisoka. Dan saya mengambil gambar beberapa anak yang sedang bermain hujan. Saya jadi ingat waktu saya seumuran mereka, saya sering bermain hujan atau memakai daun untuk menutupi diri saat terjebak hujan. Ternyata, mereka masih melakukan hal yang saya lakukan dulu. Alam memang menyediakan kegembiraan.



Today is raining again. I remember that once I trapped in the heavy rain of The beauty bush of Kalisoka. And I succeed to get the nice shot of these three children who played with the rain. I remember when I was same old as them, I liked to play and danced in the rain. Also, I will used the same leaf to cover me from the rain. It is great to see them still doing it. I believe that nature gives us happiness.

Selain membicarakan saat hari hujan, saya jadi ingat mengenai sungai-sungai kecil yang mengaliri wilayah Kalisoka. Saya bersyukur bahwa masyarakat Kalisoka sadar akan kebersihan, sehingga sunga yang ada di wilayah ini tidak dikotori oleh sampah rumah tangga atau industri. 



We will not only talk about the rain but we will also talk about rivers on The beauty bush of Kalisoka. I am happy that the villagers pay attention to the clean water, so no body throw trashes into the river. We can see that the river is clean like this.

Sungai kecil yang melintasi pinggiran The beauty bush of Kalisoka dan mengalir menuju ke Sungai Papah, yaitu sungai yang lebih besar lagi - memberi berkah saat hari hujan. Biasanya saat hari hujan, sungai akan meluap dan debit air menjadi tinggi. Pada saat debit air tinggi, biasanya banyak ikan di sungai ini. Tentu saja dengan banyaknya ikan, akan banyak orang yang memiliki hobi mancing nongkrong di pinggiran sungai ini. Hebat loh, kalau anda sedang beruntung, anda bisa dapatkan ikan yang banyak. 

The river will flows to the bigger river which is called as Papah river, so it will cross the bank of The beauty bush of Kalisoka. When it comes rain, the river will over loaded and there will be many fishes swim here. In shorter time, the fishing lovers will sit on the river bank to get them.

Oya, bicara mengenai sungai, ada sungai kecil yang melintasi area The beauty bush of Kalisoka. Dulu, tempat ini sempat dihiasi oleh remaja-remaja yang pulang sekolah. Sekedang melepas lelah atau bergosip. Tetapi saat ini, sungai itu sudah sepi. Mungkin dengan kemajuan jaman dimana anak-anak memakai kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah, jadi tidak ada yang mampir di tempat ini.



When we are talking about The beauty bush of Kalisoka which is crossing the inside area of Kalisoka, I remember that this place were full with teenager which were resting after long walk from school. Here, they were doing socialization and chatting. But today, the river was so lonely. Maybe because of the city growth so the mobilization of the people were motor by vehicles.

Sepertinya artikel The beauty bush of Kalisoka kali ini benar-benar memori daun pisang. Banyak dari kita merindukan masa lalu saat kita remaja dan berkumpul bersama-sama dengan teman-teman seolah tidak akan pernah terpisahkan. Tetapi, pada kenyataannya, nasib membawa masing-masing orang ke tempat yang berbeda dan terpisah. Apapun itu, The beauty bush of Kalisoka memiliki kisahnya sendiri yang indah untuk dikenang.

I guess my article tonight was talking about old memories. I am sure that many people missing it now. Missing the time how we get together and never think that they will be separated by the destiny and spread a wide outside there. Well, sweet or bitter, but The beauty bush of Kalisoka has a great story to remember.

No comments:

Post a Comment