Thursday, January 1, 2015

Butterflies Population III - Populasi Kupu-kupu III

Hari ini saya masih melanjutkan perburuan kupu-kupu saya. Pada perburuan ini, saya menemukan seekor spesies baru pada koleksi saya seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini;

Today, I still continued my butterflies hunt. In my hunt, I found a new species for my collection like what is shown below:



Dan seekor kupu-kupu yang saya yakin berasal dari spesies yang sama pada tayangan sebelumnya. Namun, warna dan detail dari kupu-kupu ini berbeda. Menurut dugaan sementara saya, kupu-kupu ini memiliki corak atau warna yang berbeda untuk membedakan jenis kelamin kupu-kupu ini. Tetapi untuk lebih lanjutnya, saya akan mencari dan terus mencari referensi yang membenarkan dugaan saya. 

Besides, I found other butterfly which is similar to my previous butterfly. But it has a different color and pattern. In my opinion, the differences between color and pattern will differ which one is female and male. However, I will need to hunt references to prove what I found.  



Jadi, sampai saat ini tercatat adanya 10 jenis kupu-kupu di The beauty bush of Kalisoka dan saya masih akan terus berburu kupu-kupu dan membuat catatan tentang mereka.

So, up to now, I already note that there are 10 butterfly species in The beauty bush of Kalisoka and I will keep hunt the butterfly to noted them on my blog. 


No comments:

Post a Comment